Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sandro Rosell Puas Barcelona Kembali Juara La Liga

By Syamsul Arif - Senin, 13 Mei 2013 | 09:39 WIB
Sandro Rosell (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, menyatakan kepuasan terhadap keberhasilan Los Azulgrana menjuarai La Liga 2012/13. Sandro menilai gelar ini sebagai salah satu yang paling istimewa di sepanjang sejarah Blaugrana.

Barcelona telah dipastikan menjadi juara La Liga 2012/13 sebelum memainkan laga pekan ke-35-nya, melawan Atletico Madrid, Senin (13/5) dini hari WIB, di Vicente Calderon.

Pasalnya, Real Madrid, yang menempati peringkat dua dan tertinggal tujuh angka dari Blaugrana, hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Espanyol, Minggu (12/5) dini hari WIB, pada laga pekan ke-36-nya.

Apalagi setelah Los Azulgrana akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, maka hasil itu membuat Barcelona unggul 10 poin dari Los Blancos. Dengan La Liga 2012/13 yang menyisakan dua laga untuk Madrid dan tiga laga untuk Tim Catalan, maka dapat dipastikan Barcelona keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Sandro Rosell pun tidak bisa menutupi kebahagaian atas torehan gelar La Liga ke-22 di sepanjang sejarah Barcelona.

"Gelar ini adalah gelar yang paling istimewa dalam sejarah klub ini, mengingat segala sesuatu yang terjadi di sepanjang musim, rintangan dan kesulitan yang harus dihadapi para pemain dan pelatih," kata Rosell kepada Barca TV.

"Saya selalu suka menjuarai liga dengan cara apapun, meski musim ini kami terlalu lama untuk memastikannya."

"Sekarang, para pendukung akan memberikan kredit lebih. Tahun ini, Barcelona telah kembali menjadi tim terbesar di Spanyol dan salah satu dari empat tim terbaik di Eropa."