Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Nilai Barcelona Layak Juarai La Liga

By Syamsul Arif - Senin, 13 Mei 2013 | 10:59 WIB
Tito Vilanova (LLUIS GENE/AFP/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menyatakan bahwa Los Azulgrana memang pantas meraih gelar juara La Liga 2012/13. Villanova juga menilai raihan positif Blaurgana pada awal musim merupakan kunci keberhasilan menjuarai liga musim ini.

Barcelona telah dipastikan menjadi juara La Liga 2012/13 sebelum memainkan laga pekan ke-35-nya, melawan Atletico Madrid, Senin (13/5) dini hari WIB, di Vicente Calderon.

Pasalnya, Real Madrid, yang menempati peringkat dua dan tertinggal tujuh angka dari Blaugrana, hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Espanyol, Minggu (12/5) dini hari WIB, pada laga pekan ke-36-nya.

Apalagi setelah Los Azulgrana akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, maka hasil itu membuat Barcelona unggul 10 poin dari Los Blancos. Dengan La Liga 2012/13 yang menyisakan dua laga untuk Madrid dan tiga laga untuk Tim Catalan, maka dapat dipastikan Barcelona keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Tito Vilanova pun menilai Barcelona memang layak menjuarai La Liga 2012/13.

"Kami telah menjadi tim terbaik di La Liga dan tidak ada keraguan akan hal itu," kata Vilanova di situs resmi klub.

"Kami tahu harus meraih poin sebanyak mungkin pada awal musim, karena biasanya tim-tim besar kehilangan poin pada laga-laga di awal musim."

"Ketika semua orang mengatakan kami telah hampir pasti menjuarai liga, kami tetap kuat secara mental untuk bertahan dari kejaran Real Madrid yang luar biasa pada paruh kedua musim ini."