Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rebut Gim Keempat, Warriors Imbangi Spurs

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Mei 2013 | 12:30 WIB
Stephen Curry (NBA.com)

off, Sein (13/5) pagi WIB. Lewat satu kali overtime, mereka mengandaskan sang lawan dengan skor 97-87.

Warriors tak mendapatkan kemenangan secara mudah meski bermain di kandang sendiri, ORACLE Arena. Usai tertinggal 37-45 di masa halftime, mereka mempersempit selisih angka di kuarter ketiga yang berakhir 60-62.

Kebangkitan Warriors baru terjadi di detik-detik terakhir kuarter keempat. Setelah tertinggal 82-84 di 30 detik jelang laga usai, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Klay Thompson. Pertandingan pun ditutup dengan skor 84-84 dan kedua tim terpaksa melakoni overtime.

Memasuki babak perpanjangan, Warriors tampil lebih dominan dengan mencetak 12 poin, sedangkan Spurs hanya bisa menambah tiga poin. Alhasil, kemenangan menjadi milik Warriors.

Harrison Barnes memimpin perolehan angka Warriors dengan 26 poin, lalu diikuti Stephen Curry dengan 22 poin. Sementara itu, 21 poin dari Manu Ginobilli dan 17 poin dari Tony Parker belum mampu menghindarkan Spurs dari kekalahan.

Dengan hasil ini, agregat Warriors dan Spurs imbang 2-2. Kedua tim akan bertemu algi di gim kelima yang berlangsung pada Rabu (15/5) pagi WIB.