Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Mungkin Balik ke Liverpool

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 13 Mei 2013 | 15:03 WIB
Rafael Benitez (John Peters/Getty Images)

Karier Rafael Benitez di Chelsea akan berakhir pada pengujung musim. Namun, dia masih belum mau meninggalkan Inggris dan berharap bisa menetap. Dia pun mengisyaratkan ingin kembali ke klub lamanya, Liverpool.

Saat ditunjuk menggantikan Roberto Di Matteo, status Benitez memang hanya mnajer interim sampai akhir musim. Setelah berhasil memastikan langkah Chelsea ke Liga Champions dan melaju ke final Liga Europa, Benitez pun kian yakin bertahan di Inggris.

"Pekerjaan saya adalah fokus pada pertandingan, dan agen saya yang bersiap menemukan solusi. Premier League sangat fantastis, keluarga saya juga masih tinggal di Inggris. Jadi, akan lebih mudah jika saya tak pergi ke luar negeri. Saya sendiri tak punya malasah dengan Spanyol, Italia atau Prancis. Prioritas tetap di Inggris. Namun, jika gagal menemukan klub baru, mungkin saya harus menyebrang," tutur dia.

Meski akhir karier di klub sebelumnya, Inter Milan, tidak terlalu mulus, Benitez mengaku tetap mendapat banyak tawaran.

"Ketika saya sedang tidak bekerja, beberapa orang berkata saya akan kesulitan mendapat pekerjaan baru. Namun, kenyataannya saya mendapat banyak tawaran. Namun, Anda tentu berharap mendapat klub papan atas dengan proyek bagus

"Ada dua opsi untuk masa depan, mendapat proyek, dia sampai tiga tahun membangun tim seperti di Liverpool. Atau mungkin ke klub besar dengan uang banyak, yang bisa membeli beberapa pemain dan sudah bersaing untuk gelar juara sejak awal. Saya yakin mendapat tawaran. Sudah ada yang meminta, tapi semua tergntung proyek yang diajukan," pungkas dia.

Laporan DuniaSoocer.com