Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nike Gelar Turnamen Sepak Bola untuk Anak SMA

By Okie Prabhowo - Senin, 13 Mei 2013 | 15:44 WIB
Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia. (Verdi Hendrawan/Bolanews)

18 tahun pada 19 dan 26 Mei 2013. Kompetisi ini diumumkan dalam acara konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

'Tempat Main Gue' adalah kompetisi sepak bola dengan lahan lapangan yang terbatas atau bisa dikatakan semacam futsal. Permainannya dilakukan dalam waktu 1x15 menit. Dalam satu tim terdiri dari lima pemain dan dua cadangan (sudah termasuk kiper).

Turnamen ini diselenggarakan di lima wilayah Jakarta (Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barta, dan Pusat). Pendaftaran dilakukan pada awal Mei 2013 dan tanpa dipungut biaya.

Program ini direncanakan akan melibatkan lebih dari 300 tim atau berarti lebih dari 2200 anak. Lokasi penyelenggaraan dilakukan di tempat-tempat yang menjadi spot remaja Jakarta di wilayahnya masing-masing.

Program tersebut juga diselenggarakan sejalan dengan hadirnya rangkaian produk sepatu bola Nike FC247. Ini merupakan sepatu yang bisa disesuaikan tergantung jenis yang dipakai sehingga bisa dipakai bermain di mana dan kapan saja.

"'Tempat Main Gue' bertujuan untuk memperkuat kecintaan remaja kepada sepak bola dengan unsur-unsur lokal yang ada. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan identitas kota Jakarta," ujar Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia.

"Turnamen ini konsisten dengan komitmen Nike untuk memberikan para remaja Indonesia sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Sekaligus juga untuk mencapai impian mereka bertemu dengan para pemain profesional, yang dapat menginspirasi mereka," kata Nino.

Final dari turnamen ini akan dilakukan pada 5 Juni 2013. Pemenangnya akan mendapatkan produk Nike, produk sepak bola, trofi, dan akses eksekutif dengan tim KNVB (Belanda) yang akan melakukan tur ke Indonesia pada Juni 2013.