Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique: Musim yang Hampir Sempurna Bagi Barcelona

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 13 Mei 2013 | 17:42 WIB
Pique bangga meski barcelona hanya raih trofi La Liga di musim ini. (Getty Images)

1 atas Atletico Madrid menjadi pertandingan yang memantapkan posisi Barcelona di klasemen La Liga 2012/13. Gerard Pique turut bangga mampu mengantarkan Barcelona menjadi juara pada musim ini, meskipun hanya menjadi juara La Liga.

Barcelona akhirnya dimahkotai gelar juara La Liga usai Real Madrid gagal raih kemenangan ketika melawan Espanyol pada Sabtu malam. Ketika Barcelona bertandang ke markas Atletico Madrid, jelas semakin meyakinkan bahwa Barcelona adalah tim terbaik di La Liga untuk musim 2012/13 setelah mampu raih kemenangan.

Pique menyebutkan bahwa ini adalah musim yang hampir sempurna bagi Barcelona, terutama penampilan timnya di liga yang selalu berada di peringkat satu sejak awal musim hingga akhir musim  tanpa pernah tergeser sekalipun.

“Kami menjalani musim yang luar biasa, terutama kemenangan dari Atletico Madrid,” ucap Pique kepada wartawan usai pertandingan di Estadio Vicente Calderon.

“Musim yang hampir sempurna bagi kami, jika saja tidak kalah dalam kompetisi di Piala Liga dan Liga Champion.”

“Saya ingin merayakan gelar ini, karena ini merupakan tahun yang sulit. Sekarang kami harus merayakannya usai menjadi tim terbaik di La Liga.”