Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Minta Juventus Datangkan Diamanti

By Jaka Sutisna - Senin, 13 Mei 2013 | 20:52 WIB
Alessandro Diamanti (Getty Images)

Satu pemain bidikan siap didatangkan Juventus. Si Nyonya Tua telah mengambil keputusan untuk membuat tawaran kepada gelandang Bologna, Alessandro Diamanti, pada bursa transfer musim panas 2013.

Menurut laporan yang dilansir La Gazzetta dello Sport, Antonio Conte secara langsung meminta kepada direksi Juventus untuk membeli Alessandro Diamanti. I Bianconeri memang sudah lama diberitakan ingin mendapatkan pemain tim nasional Italia tersebut.

Permainan enerjik Diamanti nampaknya telah membuat Conte kepincut. Seperti yang sudah diketahui, sang pelatih memang sangat menyukai tipe pemain yang mempunyai daya juang tinggi dan serba-guna seperti Diamanti.

Juventus sepertinya tidak akan kesulitan dalam mewujudkan operasi transfer Diamanti, mengingat hubungan I Bianconeri dan Bologna terbilang hangat. Kedua tim sudah sering terlibat dalam jual-beli pemain di masa lalu. Manolo Gabbiadini, Saphir Taider, dan Frederik Sorensen adalah deretan nama pemain Juventus yang dipinjamkan maupun dijual ke Bologna.

Sepanjang musim 2012/13, Diamanti mencetak tujuh gol dalam 33 pertandingan di Serie A.