Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Iniesta, Juara La Liga Adalah Nomor Satu

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Mei 2013 | 21:23 WIB
Andreas Iniesta (David Ramos/Getty Images)

Kesuksesan Barcelona meraih gelar juara La Liga musim ini tak lepas dari peran besar seorang Andreas Iniesta. Meskipun demikian, Iniesta justru merendah dan menilai gelar Barcelona lebih penting dari apapun, termasuk rekor pribadinya.

El Barca sukses memastikan gelar ke-22 di La Liga usai menundukkan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon, Senin (13/5) dini hari WIB. Menurut Iniesta, itulah pencapaian terbaiknya musim ini.

"Kami tidak mementingkan pemecahan rekor pribadi maupun poin untuk tim musim ini. Kami selalu berjuang sekuat tenaga untuk kemenangan. Sebab, bagi kami gelar juara La Liga adalah segalanya," ujar Iniesta seperti dilansir Football Espana.

"Tidak ada yang spesial dari laga melawan Atletico. Semua berjalan biasa tapi yang terpenting kami berhasil meraih poin penuh dan menjadi juara," sambung Pemain Terbaik Eropa 2012 tersebut.

"Gelar juara La Liga selalu terasa spesial bagi kami. Kami sangat senang dan inilah waktunya untuk bersenang-senang dengan seluruh fan dan keluarga."