Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giaccherini dan Conte Bertahan di Juventus

By Jaka Sutisna - Senin, 13 Mei 2013 | 21:39 WIB
Emanuele Giaccherini (Getty Images)

37 Serie A musim 2012/13, Emanuele Giaccherini baru bermain dalam 16 pertandingan (sembilan starter), Furio Valcareggi, agen Giaccherini, mengungkapkan jika kliennya tersebut tetap yakin bakal dipertahankan Juventus untuk musim 2013/14.

Emanuele Giaccherini hanya mencetak dua gol dari 16 laga bersama Juventus. Akan tetapi, sepasang gol pria berusia 28 tahun tersebut terbilang krusial dalam menentukan gelar juara Si Nyonya Tua.

Pertama, satu gol eks pemain Cesena itu membawa Juventus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika melawan Genoa, sebelum akhirnya menang 3-1 di akhir laga. Kedua, gol semata wayang Giaccherini di injury time saat menghadapi Catania mengantar Juventus meraih kemenangan dramatis.

"Giaccherini benar-benar yakin akan bertahan. Dia benar-benar disukai oleh Antonio Conte. Dia tidak akan pergi karena telah membuktikan dirinya sebagai pemain penting. Dia adalah orang yang serius dan profesional. Dia layak menerima kepuasan," tutur Furio Valcareggi.

Valcareggi kemudian mengomentari masa depan Conte di Juventus.

"Conte juga pasti akan tinggal di Turin untuk musim depan. Setelah itu kita akan melihat apa yang akan terjadi, mengingat dia adalah salah satu pelatih top Eropa yang disukai oleh beberapa klub penting," ujar Valcareggi dikutip dari Football Italia.