Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Tidak Yakin akan Masa Depannya di Spurs

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 13 Mei 2013 | 22:09 WIB
Emmanuel Adebayor (kiri) (Laurence Griffiths/Getty Images)

Penyerang Tottenham Hotspur asal Togo, Emmanuel Adebayor, tidak yakin akan kepastian masa depannya bersama The Lilywhites. Adebayor menegaskan bahwa dirinya akan fokus untuk membantu klub meraih jatah Liga Champion.

Adebayor kini berhasil membukukan lima gol hasil 24 penampilannya di Premier League. Dirinya juga memastikan Tottenham membawa pulang tiga poin setelah mencetak gol pada menit ke-83 ke gawang Stoke City dengan partai yang berkesudahan 2-1 itu.

"Saya tinggal di Spurs? Saya tidak tahu, saya pikir banyak orang menulis saya akan hengkang, tetapi saat ini saya dengan Tottenham dan saya akan terus bekerja keras," kata Adebayor seperti dikutip Soccerway.

"Saya sudah memiliki musim yang sulit ketika di Piala Afrika, cedera dan hukuman larangan bertanding. Saya punya segalanya musim ini. Kesimpulannya adalah saya pemain Tottenham," tegas pemain berusia 29 tahun itu.

Kemenangan atas Stoke City membuat posisi Tottenham naik ke urutan keempat menggeser Arsenal. Adebayor memberi dukungannya kepada Wigan yang akan bertamu ke Emirates Stadium pada Rabu (15/5) dinihari WIB, demi memastikan langkah Spurs ke Liga Champion musim depan.

"Kami akan bersorak untuk Wigan, kami berharap mereka bisa mengalahkan Arsenal," tutup Adebayor.