Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Masih Betah di Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 13 Mei 2013 | 23:10 WIB
Rafael Benitez (Alex Livesey/Getty Images)

Musim Premier League akan segera berakhir dalam pekan yang hanya menyisakan satu laga. Itu berarti sudah saatnya manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, untuk mempersiapkan kopernya dan bersiap angkat kaki dari Stamford Bridge.

Alasannya sederhana, yaitu karena kontrak kerjanya bersama kubu The Roman Emperor tamat pada akhir musim. Pria Spanyol itu juga menegaskan tidak tertarik untuk memperpanjang nyawanya di London. Selain karena derasnya penolakan fans terhadap dirinya dan Chelsea yang ingin memiliki manajer tetap guna menatap musim depan dengan raihan piala sebanyak mungkin.

Namun, Benitez masih ingin bersaing dalam kompetisi sengit Premier League. Dirinya menyatakan kerasan dengan Premier League dan faktor lainnya adalah anak dan istri Benitez sudah nyaman tinggal di Inggris.

"Ini sudah dimulai (mencari pekerjaan baru), dan agen bekerja. Prioritasnya masih Inggris, tetapi jika Anda tidak dapat menemukan klub, mungkin Anda harus pergi ke luar negeri," kata Benitez seperti dilansir Soccerway.

"Liga Premier adalah liga yang fantastis. Keluarga saya masih tinggal di Inggris, sehingga akan lebih mudah. Jika tidak, saya akan pergi ke luar negeri. Saya tidak punya masalah dengan (liga) Spanyol, Italia atau Prancis," ujar Benitez.