Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Akan Dilupakan Suporter Man. City

By Okie Prabhowo - Selasa, 14 Mei 2013 | 06:42 WIB
Roberto Mancini (Mike Hewitt/Getty Images)

Manchester City telah mengumumkan secara resmi bahwa telah melepas jabatan Roberto Mancini sebagai Manajer The Citizens, Selasa (14/5) dini hari WIB. Mantan Striker The Citizens, David White, menyebut pemecatan tersebut dan prestasi yang diraih Mancini akan dilupakan para suporter City.

David White, 45 tahun, pernah bermain untuk Manchester City rentang 1985-93. Ia mengoleksi 79 gol dari 286 laga. White mengakhiri karier sepak bola di klub Sheffield United pada 1998.

"Saya pikir secara keseluruhan para suporter mendukung sang manajer. Mereka merasakan kesuksesan bersama Mancini, gelar yang tidak diraihnya selama beberapa tahun," ujar White kepada Sky Sports.

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Roberto Mancini sebagai manajer The Citizens. Namun, untuk dua pertandingan sisa dan tur di Amerika Serikat, City akan ditangani manajer interim, Brian Kidd.

"Manajer baru akan datang dan bila ia mengawali musim dengan baik maka hal-hal seperti ini akan dilupakan. Ini tergantung bagaimana manajer baru mengawali musim nanti," kata White.