Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selangkah Lagi Heat Lolos ke Final Wilayah Timur

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Mei 2013 | 12:18 WIB
LeBron James (Getty Images)

1 atas Chicago Bulls. Hasil tersebut mereka dapatkan setelah memenangi gim keempat semifinal wilayah Timur yang berlangsung pada Selasa (14/5) pagi WIB.

Meski bermain di kandang Bulls, United Center, nyali anak-anak Heat tak lantas ciut. Berkat aksi memukau LeBron James dan Chris Bosh, Heat mengantongi keunggulan 44-33 di masa halftime. Kemudian tim mereka menutup kuarter ketiga dengan selisih angka yang lebih lebar, yaitu 61-42.

Dominasi Heat semakin tak terbendung di kuarter keempat. Donasi poin dari James dan Andersen membawa tim tamu memimpin 81-60 di tiga menit jelang laga usai. Setelah itu, pemain Heat lainnya menambah tujuh poin lagi dan menutup pertandingan dengan skor akhir 88-65.

James total mencetak 27 poin dan delapan assist untuk menyokong kemenangan Heat, sedangkan Bosh menambah 14 poin. Sementara itu, angka tertinggi bagi Bulls dicetak oleh Carlos Boozer dengan 14 poin.

Kedua tim akan bertemu lagi dalam gim kelima pada Kamis (15/5) pagi WIB. Jika HEat bisa kembali merebut kemenangan di laga tersebut, maka mereka dipastikan lolos ke final wilayah Timur.