Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Puji Jamie Carragher Habis-habisan

By Syamsul Arif - Selasa, 14 Mei 2013 | 14:57 WIB
Brendan Rodgers dan Jamie Carragher (John Powell/Liverpool FC via Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memuji kinerja yang ditunjukkan pemain The Reds yang akan pensiun pada akhir musim 2012/13, Jamie Carragher, selama bermain di Anfield. Rodgers memuji totalitas yang diperlihatkan Carragher di sepanjang kariernya.

Jamie Carragher merupakan pemain asli didikan akademi Liverpool yang berhasil menembus skuad utama pada musim 2006/07. Pemain berusia 35 tahun ini telah memutuskan akan pensiun pada akhir musim 2012/13 dan beralih profesi  menjadi pundit Sky Sports mulai musim 2013/14.

Brendan Rodgers sesungguhnya masih berat hati melepas kepergian Carragher dari Anfield karena merasa masih sangat membutuhkan bantuan sang pemain. Namun, hal itu tidak menghalangi Rodgers untuk mengeluarkan pujian atas kinerja Jamie Carragher selama membela The Reds.

"Dia adalah pria yang luar biasa," kata Rodgers kepada Tribalfootball.

"Tentu akan ada banyak pembicaraan mengenai dirinya pada akhir musim ini, tetapi profesionalisme yang ia miliki sungguh luar biasa."

"Sejak saya datang ke sini, dia tidak pernah malas menjalani latihan. Bahkan mungkin dia tidak pernah merasakan malas di sepanjang kariernya di Liverpool."

"Dia adalah pemain fenomenal. Ada kesedihan yang nyata untuk saya karena ia melambangkan segala sesuatu yang saya inginkan. Saya sesungguhnya ingin dia membantu saya untuk membangun sebuah tim juara."

"Ketika jeda internasional datang dan sesi latihan hanya diikuti oleh dua atau tiga pemain, maka seharusnya itu merupakan kesempatan seorang pemain untuk memiliki pagi yang indah dan santai. Namun, dia enggan melakukan itu dan tetap bekerja keras, mengatur, dan membantu para pemain muda untuk berkembang."

"Dia tidak pernah ingin memiliki hari yang mudah. Dia selalu bekerja dengan suka cita untuk klub dan keluarganya."