Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Tak Kapok Jadi Algojo Penalti

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Mei 2013 | 16:09 WIB
Juan Mata (Getty Images)

Juan Mata tidak merasa jera meski sempat mengalami kegagalan dalam mengeksekusi penalti di Liga Champion. Ia menegaskan bahwa dirinya siap kembali menjadi algojo jika dibutuhkan oleh Chelsea.

Juan Mata gagal mencetak angka melalui titik putih ketika melakoni adu penalti melawan Bayern Munchen final Liga Champion musim 2011/12. Untungnya, The Blues tetap bisa memenangi pertarungan dan membawa pulang trofi juara.

Pengalaman pahit tersebut tak lantas membuat Mata trauma. Ia siap untuk maju sebagai eksekutor penalti saat menghadapi Benfica di partai puncak Liga Europa pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

"Jika harus menjalani penalti lagi, saya tidak masalah untuk mengambilnya," kata gelandang asal Spanyol itu seperti dikutip The Sun.

"Jelas saya ingin mencetak gol di Munchen, tapi kami tetap menang. Bahkan setelah saya gagal mencetak gol melalui penalti, saya tidak berpikir pertandingan telah berakhir karena kami memiliki keyakinan terhadap Petr Cech," imbuh Mata.

Liga Europa menjadi satu-satunya peluang yang tersisa bagi Chelsea untuk menghasilkan gelar. Trofi Piala FA sudah menjadi milik Wigan Athletic, sedangkan titel Premier League direbut oleh Manchester United.