Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jika Gagal Lagi, Muller Merasa Munchen Pecundang

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 14 Mei 2013 | 22:37 WIB
Thomas Muller (Getty Images)

13. FC Hollywood akan mendapatkan label pecundang apabila kembali gagal menjadi juara kali ini.

Final Liga Champion 2013 merupakan sukses ketiga Bayern Munchen dalam empat tahun terakhir. Di dua kesempatan pertama tim yang baru menobatkan diri sebagai juara Bundesliga musim 2012-13 ini selalu gagal di final.

Pada final 2010 Munchen harus merelakan gelar jatuh ke tangan Internazionale usai kalah 0-2. Pada 2012 lebih menyakitkan karena Philipp Lahm cs. dikalahkan Chelsea ketika partai final dihelat di Allianz Arena.

"Ini saatnya kami memenangi trofi ini. Jika tidak, maka menjadi kali ketiga dan akan merasa seperti mendapatkan label pecundang, sesuatu yang tidak diharapkan," kata Muller seperti dinukil Sky Sports.

"Saya sedikit lebih muda dari kebanyakan pemain Bayern dan semoga saya masih dapat beraksi di pentas internasional dalam beberapa tahun ke depan, namun kami harus menang kali ini," tambahnya.

Bayern Munchen kembali mencapai final Liga Champion usai menyingkirkan Barcelona di semifinal. Di partai pamungkas Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund di Wembley Stadium, pada 25 Mei.