Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misteri Tertawa David Luiz

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 14 Mei 2013 | 23:26 WIB
David Luiz (mirror.co.uk)

Ada hal unik ketika pertandingan Manchester United vs Chelsea di Old Trafford pada Minggu (5/5) lalu. Meski The Blues berhasil membawa tiga poin dari kandang Setan Merah, namun kontroversi antara David Luiz dan Rafael da Silva menjadi pemanas laga tersebut.

Insiden terjadi pada menit ke-88 ketika sebuah tekel keras Rafael da Silva mengarah ke David Luiz. Kemudian bek Chelsea itu tersungkur lalu tertangkap kamera sedang tertawa sebelum berguling jatuh.

Howard Webb yang kala itu menjadi pengadil di lapangan langsung memberikan kartu merah kepada Rafael. Tanpa ragu, manajer Sir ALex Ferguson bereaksi keras melihat kenyataan anak asuhnya di usir keluar lapangan dan menuding Luiz terlalu berlebihan.

Luiz menegaskan bahwa dirinya tertawa bukan untuk mengejek Rafael Benitez melainkan tertawa kepada fans yang mengejeknya karena mirip salah satu tokoh kartun pada serial kartun The Simpsons, Sideshow Bob.

"Saya tidak menertawai Rafa. Saya tertawa kepada fans, lima detik setelah tekel itu. Saya tertawa sebelum kartu merahnya," tegas Luiz seperti dilansir Sky Sports.

"Saya menghormati semua orang di atas lapangan dan saya bisa tertawa ketika orang-orang menyanyikan sesuatu untukku. Lebih baik saya tertawa daripada menangis, bukan?," ujar bek yang dikenal memiliki selera humor yang tinggi itu.