Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Madrid Lebih Inginkan Bale Ketimbang Neymar

By Ade Jayadireja - Rabu, 15 Mei 2013 | 08:36 WIB
Gareth Bale (Getty Images)

Real Madrid mulai dikabarkan gencar untuk menggoda bintang Santos, Neymar. Namun, manuver manajemen Los Blancos justru mengundang antipati dari para Madridistas.

Selain Neymar, Madrid sejatinya juga dikaitkan dengan penggawa Tottenham Hotspur yang tengah naik daun, Gareth Bale. Media ternama Spanyol, AS  lantas mengadakan jajak pendapat terkait rekrutan anyar yang diinginkan Madridistas.

Hasilnya cukup mencolok. Total 93 persen suporter mengedepankan transfer Bale ketimbang Neymar.

AS  pun berspekulasi, para suporter diyakini teringat akan transfer Robinho pada 2005 silam. Laiknya Neymar, Robinho kala itu digadang-gadang sebagai calon bintang anyar Brasil. Kemampuan olah bola kedua pemain juga identik.

Sayang, performa Robinho di Santiago Bernabeu tergolong stagnan. Dia hanya menyumbang 25 gol dari 101 penampilan. Tak ayal, sang pemain dilego ke Manchester City.

Sekadar informasi, berdasar rumor yang juga dihembuskan AS , Madrid diwajibkan membayar sejumlah kompensasi untuk membatalkan prakontrak yang telah dibuat Neymar dengan Barcelona. Bahkan, Los Blancos juga menyiapkan gaji 10 juta euro per tahun, setara dengan Cristiano Ronaldo.

Laporan Duniasoccer.com/Anju