Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Bisa Menjadi Pemain-Pelatih di United

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 15 Mei 2013 | 18:19 WIB
Ryan Giggs (kanan) (John Peters/Getty Images)

Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs, kemungkinan bisa mengambil peran menjadi pelatih di Old Trafford. Manajer baru David Moyes tertarik untuk memanfaatkan pengalaman Giggs dengan menawarkan posisi sebagai pemain sekaligus pelatih untuk musim 2013/2014.

Pengalaman 26 tahun berkarier di Manchester United membuat Ryan Giggs sudah dianggap mampu memimpin pasukan Setan Merah.

Pertimbangan ini membuat pemain asal Wales itu tertarik untuk memiliki peran ganda sebagai pemain sekaligus pelatih guna membantu manajer anyar David Moyes.

Giggs mengungkapkan bahwa dirinya sedikit lagi akan memiliki lisensi kepelatihan. Menjadi seorang pelatih di United adalah perkebangan alami untuk pemain berusia 39 tahun itu.

"Saya sudah melakukan itu saat bermain, yang kadang-kadang bisa menjadi sulit, melakukan pekerjaan rumah dan pergi saja saat Anda masih bermain, atau melakukan sesi kepelatihan setelah berlatih," kata Giggs kepada Daily Mirror.

"Ini perkembangan alami, saya tidak tahu apakah akan langsung mengambil alih peran itu (sebagai pemain-pelatih) atau tidak," tegas Giggs.