Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Carragher Bek Terbaik Premier League

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 15 Mei 2013 | 19:35 WIB
Liverpool akan ditinggal salah satu bek terkuat di Premier League pada akhir musim ini. (Getty Images)

Legenda Arsenal, Thierry Henry, memuji mantan lawannya yang kini akan pensiun sebagai bek Liverpool, Jamie Carragher, sebagai salah satu dari lima pemain  bertahan terbaik di Inggris yang pernah ia lihat.

Henry pernah menghabiskan tujuh tahun bersama The Gunners dan telah menjalani banyak pertandingan dengan Liverpool di Premier League dalam rentan waktu tersbeut.

Seperti yang dikatakan Henry kepada situs resmi Liverpool: “Ketika Carragher pensiun, itu akan menjadi hari yang menyedihkan bagi setiap penggemar Liverpool dan bagi siapa saja yang suka permainannya.”

“Memori yang saya miliki tentangnya adalah seseorang yang setia dan berkomitmen kepada klub. Anda akan selalu ingat dia sebagai pemain Liverpool karena itulah satu-satunya tim yang pernah ia bela.”

“Saya selalu memiliki perlawanan yang luar biasa ketika berhadapan dengan dirinya. Saya kehilangan beberapa peluang tapi saya juga bisa memenangkan beberapa. Ia adalah pemain yang kompetitif.”

“Bagi saya, ia adalah salah satu dari lima bek terbaik di Liga Inggris. Jika melihat catatan sejarah permainannya, maka sangat layak jika ia menjadi bagian besar dari sejarah Premier League.”