Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tidak Rasakan Kehilangan Guardiola

By Verdi Hendrawan - Rabu, 15 Mei 2013 | 23:54 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Tito Vilanova (David Ramos/Getty Images)

Striker andalan Barcelona, Lionel Messi, mengatkan bahwa dirinya sama sekali tidak merasakan bahwa dirinya dan tim kehilangan sosok Josep Guardiola. Hal ini dikarenakan pelatih mereka saat ini, Tito Vilanova, telah berhasil menjadi pengganti yang baik dengan memenangkan La Liga di musim pertamanya.

Tito Vilanova yang menggantikan Josep Guardiola pada akhir musim 2011/12 berhasil membawa Barcelona memecahkan rekor raihan poin pada awal musim 2012/13 dengan hanya kehilangan satu poin hingga putaran pertama La Liga (Pekan ke-19).

Namun penuruna penampilan sempat terjadi saat Barcelona ditinggal oleh pelatih berusia 43 tahun itu karena harus menjalani operasi kanker selama dia bulan yang posisinya digantikan sementara oleh assistennya, Jordi Roura.

"Saya sangat senang. Ini adalah liga yang sangat penting dan sama pentingnya bagi kami untuk dapat bersaing dengan rival kami seperti Real Madrid yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia," tutur Messi kepada Television Azteca.

"Ini tidak mudah, karena kami memulainya dengan banyak perubahan setelah Guardiola pergi. Namun dengan datangnya Tito, kami tetap memiliki kekuatan yang sama karena praktis ia tidak mengubah apapun,"

"Tapi ketika ia tidak ada (absen) kami meihat adanya perubahan, bukan karena Roura, namun karena tidak semua orang dapat melakukan hal yang sama dan kami kehilangan pelatih kepala kami yang telah memimpin kami sejak hari pertama. Itu semua tidak sama,"

"Musim ini sangatlah panjang dan untuk menyelesaikannya dengan sebuah perayaan, itu sangatlah baik bagi kami," tutup Messi.