Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo, Calon Pengganti Mazzarri di Napoli

By Okie Prabhowo - Kamis, 16 Mei 2013 | 00:13 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

Ketidakjelasan masa depan Walter Mazzarri di Napoli membuat banyak spekulasi tentang penggantinya didengungkan media Inggris dan Italia. Salah satu nama terakhir yang dikaitkan yaitu mantan Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo.

Kontrak Walter Mazzarri akan berakhir Juni 2013. Namun, ia menolak untuk membicarakan masa depannya itu hingga akhir musim ini. Menurut London Evening Standard, Roberto Di Matteo merupakan salah satu calon kuat pengganti Mazzarri di Napoli.

Di Matteo berada di Chelsea menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat pada Maret 2012. Pria asal Italia itu sukses mempersembahkan trofi Liga Champion dan Piala FA meski hanya berstatus sebagai caretaker.

Keberhasilan tersebut membuat manajemen klub mengubah status Di Matteo menjadi manajer permanen. Sayang, manajer berusia 42 tahun itu gagal mempertahankan posisinya menyusul start buruk The Blues pada musim 2012/13. Ia kemudian digantikan oleh manajer interim saat ini, Rafael Benitez.

Ironisnya, Benitez juga menjadi salah satu kandidat pelatih I Partenopei. Hal ini karena manajer asal Spanyol tersebut kurang disukai oleh suporter The Blues.