Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Bekali Mourinho 100 Juta Pound

By Oka Akhsan M. - Kamis, 16 Mei 2013 | 17:46 WIB
Rafael Benitez (Ian MacNicol/Getty Images)

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, menyatakan skuad The Blues akan semakin kuat pada musim depan. Manajer asal Spanyol itu mengklaim bos baru musim depan akan dibekali dana transfer sebesar 100 juta pound atau sekitar 1,4 triliun rupiah oleh Roman Abramovich.

Rafael Benitez sukses mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Chelsea setelah mengalahkan Benfica 2-1 di laga final di Amsterdam ArenA, Kamis (16/5) dini hari WIB. Meski demikian, Benitez telah mengumumkan akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

"Saya yakin musim depan Chelsea akan semakin kuat karena mereka akan membelanjakan 100 juta pound untuk membeli tiga sampai empat pemain baru," kata Rafael Benitez seperti dilansir Daily Mail.

"Fondasi tim sudah terbentuk dan masa depan yang cerah telah menanti mereka. Saya tak tahu siapa pelatih Chelsea berikutnya dan tak memiliki kapasitas untuk mengatakannya meski semua orang memiliki pikiran yang sama (Mourinho)," ujar Benitez.

Benitez juga melontarkan pujian untuk Fernando Torres yang mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Benfica. Ia mengklaim performa Torres semakin meningkat sejak kedatangan dirinya.

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa Fernando terus meningkat. Ia bekerja keras bersama pelatih fisik Paco de Miguel sehingga tenaga, kekuatan, dan kecepatannya semakin baik," sebut Benitez.