Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Brom Berikan Guard of Honour untuk Sir Alex

By Oka Akhsan M. - Jumat, 17 Mei 2013 | 02:00 WIB
Sir Alex Ferguson (John Peters/Getty Images)

West Brom akan memberikan guard of honour untuk manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada laga terakhir Premier League musim ini di The Hawthorns, Minggu (19/5). Hal itu sebagai penghormatan The Baggies kepada Sir Alex yang akan pensiun akhir musim ini.

Sir Alex Ferguson telah mengumumkan akan mengakhiri karier penuh prestasi selama 26 tahun di Manchester United. West Brom berniat mengikuti jejak Arsenal dan Swansea yang memberikan guard of honour kepada skuad Setan Merah yang meraih titel Premier League musim ini.

Akan tetapi, guard of honour yang satu ini akan terasa berbeda. Selain kepada para pemain, West Brom akan memberikan penghormatan khusus untuk Sir Alex Ferguson. Mereka bahkan sampai menyiapkan berbagai program spesial yang masih menunggu konfirmasi dari kubu United.

Tiket untuk laga tersebut juga telah ludes terjual. Bahkan pekan lalu West Brom terpaksa memblok penjualan tiket online via situs Viagogo setelah alokasi kursi untuk fan tuan rumah banyak diborong suporter United.

"Ini akan menjadi laga bersejarah dan saya telah banyak terlibat dengan banyak klub yang bermain melawan Sir Alex dalam beberapa tahun terakhir," kata manajer West Brom, Steve Clarke, seperti dilansir Telegraph.

"Semua orang telah memberikan pengharagaan kepadanya dan ia memutuskan pensiun di momen yang tepat. Yang menyenangkan saya adalah ia pensiun ketika berada di atas, dengan Manchester United mengakhiri musim sebagai juara," ujar Clarke.

"Akan tetapi, kami tidak datang untuk berpesta. Kami tampil untuk suporter kami dan akan mengerahkan segenap kemampuan untuk finis di posisi setinggi mungkin," sebut Clarke.