Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aaron Ramsey Hampir Membelot ke Rugbi

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Mei 2013 | 07:38 WIB
Aaron Ramsey (Getty Images)

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengungkapkan sewaktu kecil nyaris tidak menjadi pesepakbola. Sewaktu kecil, Aaron Ramsey hampir memutuskan menggeluti rugbi sebagai jalan hidupnya.

Darah olah raga mengalir deras di dalam diri Aaron Ramsey. Ibunya, Marlene seorang atlet hoki, sementara sang ayah, Kevin, seorang pesepakbola amatir.

Dengan dukungan dari kedua orang tuanya, Aaron Ramsey diberi kebebasan untuk bergelut di dunia olah raga. Sewaktu di bangku sekolah, Aaron Ramsey pernah menggeluti olah raga rugbi. Pemandu bakat klub rugbi, St. Helens RLFC bahkan sempat mendekati dirinya namun urung terjadi karena Ramsey terlanjur diikat oleh akademi klub sepak bola Cardiff City.

Pemuda 22 tahun itu mengaku sewaktu masih di sekolah dasar, bakat besarnya membuat Gary Lewis, manajer Cardiff City junior ketika itu terpikat. Gary Lewis kemudian berhasil membujuk Ramsey untuk bergabung dan hingga sekarang disebut-sebut sebagai gelandang penuh talenta.

“Rugbi sungguh menyenangkan dan saya tetap bermain rugbi di sekolah, tapi saya selalu mencintai sepak bola dan karena kedua sering bentrok pada akhir pekan, saya harus mengambil keputusan,” ungkap pemuda yang fasih berbahasa Wales dan Inggris itu seperti dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Arsenal.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto