Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Yakin Atletico Bisa Kejutkan Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 17 Mei 2013 | 08:22 WIB
Thibaut Courtois (Getty Images)

Derby kota Madrid akan tersaji di partai puncak Copa del Rey musim ini antara Atletico Madrid melawan Real Madrid. Kiper Atletico, Thibaut Courtois pun mengakui kualitas calon lawannya, Real Madrid.

"Dari segi dana dan para pemain yang mereka miliki, mungkin benar, Madrid adalah tim favorit. Namun, final adalah pertandingan yang berbeda dan tidak selalu yang difavoritkan akan menjadi juara," ucap Courtois, dilansir Football Espana.

Pernyataan kiper Los Rojiblancos tersebut bukan khayalan belaka. Pasalnya, Courtois mengaku memiliki contoh pengalaman yang bisa dijadikannya sebagai modal kepercayaan diri.

"Aku telah bermain di final, salah satunya melawan Chelsea (final Piala Super Eropa). Mereka difavoritkan, tetapi kami menang 4-1. Tekanan ada di Madrid," ujarnya.

Courtois sendiri memiliki pandangan soal gambaran jalannya final Copa del Rey yang akan dihelat Jumat (17/5). "Saat melawan Barcelona atau Real Madrid, pertandingan akan ditentukan oleh hal-hal kecil. Jumat nanti akan sama kejadiannya," tutup kiper pinjaman asal klub Chelsea itu.

Laporan Duniasoccer.com/Yosua