Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Espanyol Antisipasi Perjuangan Besar Deportivo

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 Mei 2013 | 23:18 WIB
Christian Stuani (David Ramos/Getty Images)

36 La Liga akan bertandang ke Estadio Riazor untuk menghadapi Deportivo La Coruna, dipercaya akan mendapatkan perlawanan yang besar dari Super Depor yang kini tengah membutuhkan poin untuk menghindari zona degradasi. Hal ini terbukti dengan berhasilnya tim arahan Fernando Vazquez memenangkan empat laga dan tiga hasil seri dalam delapan pertandingan terakhir.

Hal ini diutarakan oleh striker Espanyol, Christian Stuani, yang menyatakan bahwa timnya harus dapat mengantisipasi perjuangan besar yang akan dipertunjukkan oleh Deportivo La Coruna yang tengah menbutuhkan banyak poin.

Los Pericos sudah dipastikan akan finis di papan tengah La Liga di akhir kompetisi, namun hal ini tidak sama dengan tim tuan rumah yang sangat membutuhkan poin demi memberikan secercah harapan untuk dapat bertahan di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol pada musim 2013/14.

Hasil imbang 1-1 menghadapi Real Madrid pada Jornada ke-35 yang lalu, seakan memberikan kepercayaan yang besar kepada Stuani dan tim Espanyol untuk dapat memenangkan laga ini dan ingin terus mencoba mempertahankan dan menunjukkan permainan yang serupa saat menahan imbang tim sebesar El Real.

"Pertandingan di Raizor akan selalu sulit bagi kami dan itu akan menjadi salah satu partai hidup mati bagi Deportivo yang membutuhkan poin seperti sepotong roti. Namun kami juga menginginkan poin untuk mencoba dan mendorong untuk dapat masuk kualifikasi Eropa" tutur Stuani kepada Football Espana.

"Kami harus dapat mengatasi permainan ini dengan sangat baik dan kami juga berharap dapat menunjukkan permainan terbaik kami, meskipun kami sadar bahwa Deportivo memiliki tim yang hebat dan banyak fans yang akan mendukung mereka sepanjang laga,"

"Dengan berhasil mendapatkan hasil baik akhir pekan lalu melawan Real Madrid (imbang 1-1) dapat memberikan kami kenyamanan dalam bermain. Kami membutuhkan pwermainan seperti itu untuk memberikan optimisme kepada fans kami. Sekarang kami harus fokus untuk mendapatkan kemenangan pada akhir pekan ini," tutup Stuani.