Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montanier Berpeluang Sakiti Hati Real Sociedad

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Mei 2013 | 01:29 WIB
Philippe Montanier (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Pelatih Real Sociedad, Philippe Montanier, yang kini tengah mendulang banyak pujian karena berhasil membawa La Real untukd apat berada di posisi empat besar tabel klasemen La Liga, kini dikabarkan berencana untuk meninggalkan klub asal Basque itu. Pelatih berusia 48 tahun itu dikabarkan akan segera menyetujui tawaran yang datang dari klub Ligeu 1, Rennes.

Apabila hal ini benar-benar terjadi pada akhir musim 2012/13, maka tentu saja akan membuat banyak fans dan pemain Real Sociedad merasa tersakiti hatinya. Hal ini tentu dikarenakan prestasi tim yang telah berhasil mencapai zona Liga Champion pada musim 2012/13 ini telah bertahun-tahun tidak dapat diraih klub lagi.

Prestasi baik La Real ini dipercaya karena pengaruh yang besar dari Montanier dalam meracik tim agar dapat bersaing dengan klub lain, yang tidak dapat dilakukan oleh banyak pelatih sebelumnya.

Pelatih adal Prancis itu dikabarkan akan memutuskan bahwa ia setuju untuk pindah ke Rennes pada akhir pekan ini setelah menghadapi Sevilla pada Jornada ke-36, karena perpanjangan kontraknya bersama La Real terus menerus gagal mencapai kata sepakat diantara kedua belah pihak.

Menurut kabar juga, bahwa Montanier meminta Rennes untuk dapat membawa serta asisten bagi dirinya yaitu Michel Torin agar dirinya siap untuk memberikan kata sepakat kepada Rennes untuk menjadi pelatihnya pada musim depan setelah pertandingan akhir pekan ini.