Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Santos Ucap Neymar Akan ke Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Mei 2013 | 06:18 WIB
Neymar da Silva Santos Junior (Renato Silvestre/CON/Getty Images)

Presiden Klub Santos, Odilo Rodrigues, telah angkat suara mengenai perkembangan dari transfer striker mudanya, Neymar da Silva Santos junior, dengan mengatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan memilih Barcelona sebagai klub berukitnya. Hal ini sekaligus mengubur niat dari Real Madrid yang juga menginginkan Neymar.

Berdasarkan laporan pada pekan lalu yang menyebutkan bahwa Real Madrid siap untuk membajak transfer Neymar menuju Barcelona, kini telah jelas kebenarannya. Pernyataan Odilo Rodrigues itu menjelaskan masa depan dari Neymar dikemudian hari setelah ia akan meninggalkan klub berjuluk Peixe itu.

Rodrigues mengatakan hal itu berdasarkan apa yang ia lihat dan ia ketahui dari keinginan Neymar yang lebih suka dan lebih memilih untuk hijrah ke Barcelona ketimbang klub lain.

Namun saat ini proses transfer itu belum mencapai kata sepakat dikarenakan oleh penawaran dari Blaugrana untuk memboyong striker masa depan Brasil itu kurang memuaskan bagi Santos. Hal ini mengakibatkan berlarut-larutnya transfer tersebut dan telah menciptakan banyak rumor dan spekulasi yang tidak benar di kalangan media.

"Referensi Neymar adalah Barcelona, namun saya hanya akan memilih tawaran dari klub yang ia inginkan untuk bermain. Dari segi ekomonis, tawaran dari Barcelona itu kurang memuaskan kami, sehingga kami akan terus melakukan negosiasi bersama mereka lebih lanjut," tutur Rodrigues kepada SER.