Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Jadi Kapten di Laga Terakhir Liverpool

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 10:34 WIB
Jamie Carragher (Andrew Powel/Getty Images)

13 di Stadion Anfield, Minggu (19/5/2013). Pertandingan itu adalah laga pamungkas Carragher karena telah memutuskan untuk pensiun musim depan.

Carragher bergabung dengan Liverpool sejak 1996. Melawan QPR adalah pertandingan ke-737 Carragher selama berseragam The Reds. Pada laga terakhirnya itu rencananya Liverpool juga akan menggelar tribut khusus sebelum pertandingan dimulai.

Seperti dilansir situs resmi klub, sebelum laga dimulai, Carragher akan memasuki lapangan didampingi dua anaknya untuk memberikan kata sambutan pada pertandingan terakhirnya di Premier League. Ia juga akan mendapatkan hadiah khusus dari Liverpool atas pengabdiannya selama 17 tahun.

Setelah itu, Ian Callaghan, pencetak rekor penampilan terbanyak Liverpool bersama Steven Gerrard, akan mengucapkan beberapa kalimat untuk penghormatan terakhir kepada Carragher.

Sementara, di sela-sela acara tribut itu para pendukung Liverpool akan membuat mosaik bertuliskan "JC 23". Adapun selama laga, papan iklan di pinggir lapangan juga akan terdapat tulisan "Thanks for The Memories, Carra" dan "A True Liverpool Legend".

Laporan Kompas.com