Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobby Tambling Puji Frank Lampard

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 10:38 WIB
Frank Lampard dan Bobby Tambling (Central Press/Hulton Archive/Getty Images)

Legenda hidup Chelsea, Bobby Tambling, memuji penampilan gelandang Frank Lampard yang sukses melampaui rekor gol terbanyak miliknya dalam sejarah The Blues. Menurut Tambling, Lampard adalah sosok pemimpin dalam lapangan yang luar biasa.

Lampard mencatat rekor pencetak gol terbanyak setelah membawa Chelsea menang 2-1 atas Aston Villa, Sabtu (11/5/2013). Sepasang golnya pada laga itu membuat Lampard mengoleksi total 203 gol bagi Chelsea sekaligus mengalahkan catatan 202 gol Tambling.

"Saya tidak pernah mengatakan ini kepada publik, tetapi ketika saya pertama kali melihat Frank memakai baju biru Chelsea, dia adalah seorang pemain yang berbeda seperti saat ini," ungkap Tambling seperti dilansir BBC.

"Frank adalah pemain fantastis, tapi dia juga merupakan sosok pria jantan di luar lapangan. Dia bermain di lapangan tengah seperti seorang penyerang. Karena itulah dia bergabung dengan klub ini dan sekarang melampaui saya. Anda bisa melihat bagaimana pergerakannya dan caranya mengantisipasi pertandingan. Hal itu membuatnya spesial."

"Frank akan selalu mengantisipasi kiper lawan yang tidak melakukan penyelamatan bersih. Jadi, dia akan berada beberapa meter di depan pemain lainnya. Dia mungkin adalah pemain terbaik yang dimiliki Chelsea," katanya lagi.

Tambling mengaku, saat Lampard mencetak dua gol ketika melawan Villa, dia tengah berada di sebuah bar di daerah tempat tinggalnya, Irlandia. Ia mengaku, beberapa orang dalam bar tersebut membicarakan perihal kesempatan Lampard mencetak rekor.

"Ketika Lampard mencetak gol pertama melawan Villa, tidak ada teriakan besar karena saya pikir semua orang di sekitar meja berpikiran sama dengan saya," aku Tambling.

"Saat dia mencetak gol kedua, keadaan bahkan lebih tenang. Tapi, saya telah siap untuk hari itu sejak lama, sekitar lima atau enam tahun yang lalu. Saya telah berpikir bahwa dia (Lampard) akan menjadi orang yang mematahkan rekor itu," tambahnya.

Laporan Kompas.com