Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim 2012/13 Adalah Musim Terburuk Jose Mourinho

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 11:31 WIB
Jose Mourinho (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan musim 2012/13 merupakan musim terburuk yang pernah ia alami di sepanjang karier kepelatihannya. Mourinho juga memaparkan alasan mengapa musim ini menjadi musim terburuk.

Real Madrid dipastikan mengakhiri musim 2012/13 tanpa meraih gelar bergengsi dan hanya mengantongi Piala Super Spanyol yang diraih pada awal musim, setelah dikandaskan Atletico Madrid, 1-2, di Final Copa del Rey, Sabtu (18/5) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu.

Hasil itu semakin menambah duka Los Blancos yang sebelumnya harus rela disingkirkan Borussia Dortmund di Semifinal Liga Champion dan menyaksikan keperkasaan Barcelona di La Liga.

Jose Mourinho pun menilai bahwa musim 2012/13 merupakan musim terburuk selama karier kepelatihannya.

"Ini adalah musim terburuk dalam karier saya," kata Mourinho di konferensi pers setelah laga kontra Atletico Madrid.

"Kegagalan di Final Copa del rey, peringkat dua di liga, dan tersingkir di semifinal Liga Champion menurut saya merupakan sesuatu yang sangat buruk."

"Saya telah gagal musim ini, karena pada musim perdana, saya menjuarai Copa del Rey, kami lolos ke Semifinal Liga Champion, dan bersaing memperebutkan La Liga. Pada musim kedua, kami menjuarai liga, dan kembali lolos ke Semifinal Liga Champion."

"Namun, pada musim ketiga, dengan hasil seperti ini, maka musim ini telah menjadi musim yang gagal. Untuk saya ini adalah musim terburuk. Saya tidak pernah pergi tanpa menjuarai turnamen penting, karena Piala Super Spanyol terlalu kecil untuk saya."