Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hummels Diragukan Tampil di Final Liga Champion

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 19 Mei 2013 | 01:30 WIB
Mats Hummels (Getty Images)

13 meski masih ada peluang untuk tampil.

Pemain paling penting Borussia Dortmund di lini pertahanan, Mats Hummels, mengalami cedera engkel saat timnya kalah 1-2 dari Hoffenheim, Sabtu (18/5) malam WIB. Masalah tersebut didapatnya ketika melakukan pelanggaran terhadap Kevin Volland di dalam kotak penalti sehingga Hoffenheim menyamakan kedudukan 1-1 dari titik putih di babak kedua.

Lantaran tidak sanggup melanjutkan pertandingan, Hummels akhirnya ditarik keluar dan digantikan dengan Felipe Santana. Cedera Hummels tentu menjadi kerugian besar bagi Dortmund mengigat akan segera melakoni partai final Liga Champion kontra Bayern Munchen. Kendati demikian, Hummels masih memiliki sedikit kesempatan untuk berjuang keras pulih tepat waktu.

"Kami mencemaskan kondisi Mats Hummels karena pertandingan finas Liga Champion sudah dekat. Kami masih harus menunggu. Ada peluang, namun akan sulit," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Pergelangan kakinya bengkak. Sudah sangat dekat menjelang partai yang akan berlangsung di Wembley. Akan tetapi, tim medis klub mengatakan masih ada kesempatan," sambungnya.