Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Kecam Jadwal Tur Chelsea, Spurs, dan City

By Oka Akhsan M. - Minggu, 19 Mei 2013 | 05:06 WIB
Roy Hodgson (Getty Images)

musim Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur di Amerika Serikat dan Bahama. Hodgson mengklaim trio Premier League itu mengacaukan rencana laga uji coba The Three Lions kontra Republik Irlandia dan Brasil.

Inggris akan menjamu Republik Irlandia di Wembley pada 29 Juni sebelum terbang ke Brasil untuk menghadapi Tim Samba di Maracana pada 2 Juni. Akan tetapi, Roy Hodgson kesal karena persiapan Inggris terganggu oleh banyaknya pemain yang bepergian jarak jauh dengan klub mereka.

Chelsea dan Manchester City akan saling berhadapan di St Louis (23 Mei) dan New York (25 Mei). Padahal dari kedua klub tersebut terdapat beberapa nama pemain andalan Hodgson seperti Joe Hart, James Milner, Frank Lampard, dan Ashley Cole.

Sementara itu, Tottenham Hotspur akan menghadapi tim nasional Jamaika di Bahama pada 23 Mei. Dua pemain The Three Lions yang kemungkinan ikut serta adalah Kyle Walker dan Jermain Defoe.

"Kami sangat tidak beruntung. Persiapan kami terganggu keputusan beberapa tim yang menjalani tur pra-musim jarak jauh. Kami pasti kesulitan karena beberapa pemain tak punya waktu istirahat yang cukup. Namun, kami tak bisa menghalangi apa yang diinginkan klub," kata Roy Hodgson seperti dilansir Guardian.