Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Harap Moyes Langgeng di United

By Ade Jayadireja - Minggu, 19 Mei 2013 | 12:23 WIB
David Moyes (Getty Images)

Sir Alex Ferguson tak ingin kepemimpinan David Moyes di Manchester United hanya seumur jagung. Ia berharap pelatih Everton itu bisa menukangi Rio Ferdinand dkk. untuk waktu yang lama.

David Moyes telah ditunjuk sebagai manajer anyar United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun. Ia akan mulai bertugas di Old Trafford mulai Juni mendatang.

Ferguson melihat ada potensi besar bagi Moyes untuk bertahan lama di Old Trafford. Ia berharap hal itu benar-benar terjadi.

"Saya harap dia bertahan lama. Ini adalah klub yang memungkinkan Anda untuk melakukan itu. United menunjukkan loyalitas luar biasa kepada manajernya," ujar Fergie seperti di situs resmi klub.

"Ketika Anda menilai pekerjaan di sini, Anda harus mendapatkan seseorang yang memiliki umur panjang dan pengalaman yang lama untuk mengelola klub ini. Itulah mengapa Moyes berada di atas orang lain," imbuhnya.

Guna menopang kinerja Moyes, United telah menunjuk Nicky Butt, Paul Scholes, dan Ryan Giggs sebagai staff pelatih. Ketiga sosok tersebut pernah membawa Setan Merah meraih treble pada 1999.

"Scholes, Giggs, dan Butt akan dipercaya untuk menjadi bagian dari struktur kepelatihan di Manchester United. Rencana mengenai hal ini telah diatur sejak lama," ucap Ferguson.