Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Sir Alex, United Bakal Tetap Berjaya

By Oka Akhsan M. - Minggu, 19 Mei 2013 | 16:17 WIB
Sir Alex Ferguson (John Peters/Getty Images)

Sir Alex Ferguson sudah tak lagi menjabat sebagai manajer Manchester United mulai musim depan. Meski demikian, Sir Alex yakin Setan Merah akan terus meraih gelar demi gelar di masa depan.

Sir Alex Ferguson pensiun setelah lebih dari 26 musim penuh kejayaan bersama Manchester United usai laga terakhir Premier League musim ini kontra West Brom, Minggu (19/5). Posisi Sir Alex selanjutnya akan diisi oleh manajer Everton, David Moyes.

Banyak pihak berharap United akan mengalami kemunduran prestasi sama seperti saat Sir Matt Busby pensiun pada 1969. Akan tetapi, Sir Alex langsung menyanggah anggapan miring tersebut.

"Masa lalu adalah masa lalu. Kami memiliki rekor yang sangat bagus dan masa depan klub kini berada di tangan manajer baru yang akan mendapat dukungan dari kami. Semoga kami mampu meneruskan kejayaan," kata Sir Alex Ferguson kepada situs resmi klub.

"Ini bukan akhir dari era keemasan Manchester United. Klub akan terus memenangi titel Premier League dan gelar-gelar bergengsi lainnya," ujar Sir Alex.