Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sauber Optimistis Tatap GP Monako

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Mei 2013 | 20:46 WIB
Esteban Gutierrez, pebalap Sauber. (Mark Thompson/Getty Images)

Usai melakukan sejumlah perbaikan pada komponen mobil Sauber C32, tim Sauber merasa yakin bisa tampil lebih baik di Grand Prix Monako, 26 Mei mendatang. Hal tersebut diungkapkan Chief Designer Sauber, Matt Morris.

Menurut Morris, perbaikan yang dilakukan timnya jelang GP Monako adalah bagian dari usahanya untuk memperbaiki penampilan di ajang F1 musim ini.

Seperti diketahui, Sauber kini hanya menduduki peringkat delapan dalam klasemen konstruktor. Sedangkan pebalapnya, Nico Hulkenberg, baru meraih lima poin dari empat seri yang telah dijalani.

"Sejumlah perbaikan yang telah kami laKukan membuat yakin menghadapi seri selanjutnya. Perbaikan pada mobil kami berjalan dengan baik. Para pebalap juga menyambutnya dengan sangat baik," ujar Morris kepada Autosport.

"Ini adalah langkah awal, tapi kami yakin bisa terus perubah ke arah yang lebih baik. Kami punya target untuk terus berkembang. Tentu sangat senang rasanya jika target itu bisa enjadi kenyataan," sambung Morris.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin mewujudkan target kami. Perlahan-lahan, kami akan terus memperbaiki setiap kekurangan untuk  terus meningkatkan performa pebalap."