Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Unggul Tipis Atas Gresik United

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 19 Mei 2013 | 21:00 WIB
Indonesia Super League

0.

Persipura berhasil unggul satu gol pada babak pertama melalui gol Bio paulin pada menit ke-13. Pemain berposisi bek tersebut dengan tenang mengkonversi umpan dari sang kapten Boaz Solossa.

Persipura hampir saja dapat menggandakan keunggulan pada akhir babak kedua. Namun sepakan keras Wanggai dari dalam kotak penalti masih melambung.

Di babak kedua Persipura harus bermain dengan 10 pemain, Ruben Sanadi diberikan kartu kuning kedua pada menit ke-83 setelah melanggar Diogo Santos.

Gresik sebenarnya mempunyai kans untuk menyamakan kedudukan lewat Risky Novriansyah.Namun, tendangan mendatarnya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Yoo Jae-hoon.

Hingga wasit Oky Dwi Putra meniupkan tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tidak berubah. Tambahan tiga poin semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara Gresik United juga tetap di posisi 12 dengan 22 poin.

Susunan pemain:

GRESIK UNITED STARTING XI: Hery, Sasa, Ambrizal, Diogo, Erol, Kacung, Agus Indra, Mamoun, Siswanto, Matsunaga, Aldo.

PERSIPURA STARTING XI: Yoo, Dutra, Bio Paulin, Yutinus Pae, Ruben Sanadi, Lim, Imanuel Wanggai, Zah Rahan, Boaz, Pahabol, Ian Kabes.