Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Tetap Legenda di Mata Fan City

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Mei 2013 | 11:03 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

3 dari tamunya, Norwich City di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2013). Ini sekaligus menjadi kekalahan pertama City sejak pemecatan Roberto Mancini dari kursi manajer.

Di mata fans City, Mancini tetap menjadi legenda. Terlihat dari maraknya spanduk ucapan terima kasih kepada Mancini yang menghiasi beberapa tribun Etihad Stadium. Caretaker Brian Kidd pun memahami perasaan suporter terkait pemecatan Roberto Mancini.

"Saya memahami sorak dan dukungan untuk bos (Mancini), dia pun pasti kecewa menghadapi ini setelah apa yang dilakukan untuk klub," ujar Kidd. "Saya tak tahu soal perubahan ke depan, tapi jelas akan segera ditentukan manajer baru, siappun itu."

Sejauh ini direksi Manchester City belum membuat keputusan soal siapa pengganti Mancini. Kidd sendiri masih didaulat memimpin Yaya Toure dkk hingga tur pramusim di Amerika Serikat.

"Saya merasa diberkati dengan apa yang sepak bola berikan. Saya diminta memimpin tim dalam dua laga terakhir dan tur ke AS, dan tentu akan sangat berat dengan kepergian Mancini. Ini pekan yang emosional bagi tim. Kredit lebih laik diberikan kepada para pemain karena sudah memberikan yang terbaik yang mereka mampu," ucap Kidd.

Laporan Tribunnews.com