Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Sangkal Setuju Gabung ke Man. City

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Mei 2013 | 01:50 WIB
Manuel Pellegrini (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, kini telah bergerak cepat untuk menyangkal bahwa dirinya telah menyetujui tawaran dari Manchester City. Hal ini ia lakukan menyusul kabar pemecatan manajer Roberto Mancini di Etihad Stadium yang telah lama diisukan akan segera digantikan oleh dirinya.

Manuel Pellegrini memang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Roberto Mancini dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini semakin menjadi kenyataan setelah The Citizen mengumumkan pemecatan Mancini beberapa waktu yang lalu.

Namun hal ini langsung dibantah oleh pelatih asal Cili itu dengan pernyataan bahwa dirinya belum menyetujui perjanjian apapun dengan klub milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu karena ia masih memiliki kontrak dan tugas besar di Malaga.

"Saya memiliki kesepakatan dengan Malaga dan tidak berbicara dengan siapa pun dan tidak menyepakati untuk bergabung dengan klub manapun," tutur Pellegrini kepada situs resmi Malaga, malagacf.com.

"Tidak ada yang telah saya tandatangani dan tidak ada kesepakatan yang telah dicapai. Saya sudah cukup beruntung dan sangat bangga bahwa setiap musim klub-klub besar tertarik kepada saya," tutup Pellegrini.

Sangat wajar bagi Manchester City untuk memecat Mancini yang hanya mampu merebut satu gelar dalam dua musim terakhir. Hal ini banyak membuat beberapa pihak mengatakan bahwa kariernya di Etihad Stadium akan segera berakhir.

Dengan banyaknya pengeluaran klub untuk mendatangkan banyak pemain besar di The Citizen dianggap tidak sebanding dengan prestasi yang ditunjukkan oleh manajer asal Italia itu.