Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla Incar Vladimir Weiss dari Pescara

By Verdi Hendrawan - Selasa, 21 Mei 2013 | 04:14 WIB
Vladimir Weiss (kanan) (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Sevilla yang kini tengah berbenah untuk mempersiapkan dirinya menghadapi La Liga musim 2013/14 mendatang yang terancam akan kehilangan beberapa pemain utamanya, kini telah bergerak cepat mencari penggantinya. Setelah berusaha untuk mendatangkan Luca Cigarini dari Napoli, kini pemain Pescara, Vladimir Weiss menjadi buruan berikutnya.

Pescara yang pada musim 2013/14 mendatang akan bermain di Serie-B, Italia, setelah terdegradasi dengan hanya berhasil menemati posisi ke-20 di Serie-A musim ini, membuat beberapa pemainnya menjadi incaran klub lain.

Vladimir Weiss yang merupakan mantan pemain Manchester City dan juga pernah merumput di La Liga saat dipinjamkan The Citizen ke Espanyol pada musim 2011/12, kini dinilai dapat menjadi pengganti Jesus Navas yang semakin dekat untuk meninggalkan tim pada akhir muisim ini.

Sevilla yang tidak memiliki budget besar untuk belanja pemain, merasa yakin dapat memboyong pemain berusia 23 tahun itu bersama mereka dengan harga yang murah.

Pemain asal Slovakia yang dibeli dari City dengan harga 1,8 juta euro, dipercaya akan dapat dilepas Pescara dengan harga 3,5 juta euro.

Weiss merupakan pemain yang semula diharapkan dapat membantu Biancazzurri untuk bertahan di Serie-A, hanya mampu mencetak empat gol dari 22 penampilannya, meskipun itu cukup baik mengingat posisnya adalah seorang gelandang sayap.