Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pemain Sriwijaya Bikin Hilton Cepat Adaptasi

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Mei 2013 | 07:42 WIB
Hilton Moreira (Bolanews)

1.

Pada menit keenam, Maung Bandung membangun serangan dari sayap kanan. Hilton Moreira yang menguasai bola memberikan umpan terobosan kepada Supardi Nasir yang melakukan overlap. Supardi tak lama menguasai bola. Melihat Muhammad Ridwan dalam posisi tak terkawal, bola diberikan kepada Ridwan. Tanpa mengontrol bola, Ridwan menendang bola ke arah tiang dekat. Dan gawang Persepam pun jebol.

Hilton mengakui bahwa Sriwijaya connection berjalan baik di pertandingan ini. "Komunikasi kami sudah bagus. Tahun lalu kami bermain bersama," ujar Hilton kepada wartawan setelah pertandingan.

Supardi, Ridwan, dan Firman Utina hijrah ke Persib di awal musim Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Lalu di putaran kedua, giliran Hilton yang menyusul mereka.

Berlatih bersama di seminggu terakhir, Hilton pun sudah mulai menyatu dengan penggawa Persib lainnya. "Kerja sama saat sesi latihan bagus," kata pemain bernomor punggung delapan ini.

Menurut Hilton, ia pun sudah semakin mengenal teman-temannya. Apalagi dengan trio eks Sriwijaya FC. "Kami sudah saling mengenal. Bola seperti apa yang disukai oleh mereka begitu juga sebaliknya," ucap mantan pemain Deltras Sidoarjo ini.

Karenanya, Hilton pun optimistis menatap laga-laga ke depan bersama Maung Bandung. Ia berharap, di pertandingan-pertandingan berikutnya, Persib bisa kembali meraih poin penuh. "Karena kami semakin padu," tutur Hilton.

Menurut jadwal, Persib akan kembali bertarung Sabtu (25/5). Di tanggal tersebut Maung Bandung akan dijamu Persita Tangerang.

Laporan Tribunnews.com