Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Gencar Cari Striker

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 21 Mei 2013 | 10:28 WIB
Persija

Manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus, masih menunggu keputusan dari pelatih Benny Dollo terkait kepastian perekrutan Lam Hok Hei. Jika memenuhi ekspektasi pelatih, manajemen siap teken kontrak resmi sesuai kesepakatan.

"Nilai kontrak dan gaji sudah dibicarakan dan tidak ada masalah. Sekarang tinggal tunggu penilaian dari tim pelatih saja," kata Ferry Paulus, Senin (20/5).

Sejauh ini, kata Ferry, tim pelatih melaporkan perkembangan yang cukup bagus. Hanya saja, tim pelatih masih ingin menguji kualitas Lam agar tidak salah pilih. "Bursa transfer di putaran kedua masih tersisa beberapa hari lagi. Manajemen juga masih punya stok striker lainnya jika Lam dinilai tidak sesuai. Yang pasti, kami percaya dengan penilaian pelatih," kata Ferry.

Kendati demikian, Ferry menilai Lam merupakan pemain muda yang cukup menjanjikan. Sebab, striker yang memiliki tinggi 1.80 meter itu tergabung dalam timnas Hong Kong sejak level U-17 hingga jenjang senior.

"Dia masih muda dan punya pengalaman bagus di timnas. Berdasarkan data yang kami punya, dia tergolong striker produktif di banding pemain lain seusianya," ungkap Ferry.

Meski demikian, Manajemen Persija telah menyiapkan sejumlah nama untuk diseleksi tim pelatih. "Jika tidak cocok, kami masih punya alternatif lain yakni striker asal Selandia Baru. Tapi, kami belum bisa umumkan identitasnya sekarang karena kepastian Lam saja belum diputuskan," ujar Ferry.

Rencana perekrutan pemain anyar yang diinginkan Persija diyakini tidak berbenturan dengan larangan PT Liga Indonesia yang belakangan mencekal perekrutan dari sejumlah negara.

"Calon pemain yang kami proses tidak ada masalah dengan PT LI. Mereka tinggal menunggu kesepakatan dari klub, hanya saja tidak boleh di luar batas transfer," ujar Ferry.


Laporan Tribunnews.com