Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepak Bola Prancis Berduka Bila Ancelotti Pergi

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 21 Mei 2013 | 12:44 WIB
Carlo Ancelotti (FRANCK FIFE/Getty Images)

Etienne, Christophe Galtier, yakin kepergian Carlo Ancelotti akan menimbulkan duka tersendiri bagi Ligue 1 Prancis. Dia merasa akan jadi hal yang menyedihkan apabila sepak bola Prancis kehilangan sosok pelatih seperti Ancelotti.

Pelatih Paris Saint-Germain itu dispekulasikan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho di Real Madrid. Andai benar Ancelotti meninggalkan PSG pada akhirnya untuk bergabung ke Los Blancos, Galtier mengaku bakal kecewa.

"Itu akan jadi hal yang menyedihkan bagi sepak bola Prancis. Ini akan menyedihkan bagi para pelatih di Prancis, terutama pelatih muda seperti saya," ucapnya kepada Canal+ .

"Jika bisa membawa masuk para pelatih terbaik, kami harus dibimbing pelatih seperti Carlo Ancelotti, dalam hal komunikasi, perilaku, dan manajemen. Dia diminati klub seperti Real Madrid, kami bisa memahami itu," lanjut dia.

Galtier yang membawa Saint-Etienne berada di peringkat keempat Ligue 1 dengan satu laga tersisa terpilih sebagai pelatih terbaik tahun ini bersama Ancelotti. Dia menyatakan bangga karena bisa berbagi gelar kehormatan itu bersama Ancelotti.

"Berbagi trofi ini dengan pria seperti Carlo Ancelotti bukanlah hal yang biasa. Carlo adalah (pelatih) kelas dunia," ungkap Galtier.

Laporan DuniaSoccer.com