Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Yakin Man. United Miliki Masa Depan Cerah

By Syamsul Arif - Selasa, 21 Mei 2013 | 12:44 WIB
Sir Alex Ferguson (Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin dirinya telah meninggalkan warisan pondasi tim yang kokoh dengan mengandalkan kemampuan para pemain muda The Red Devils.

Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mengakhiri masa indah selama 26 tahun membesut Manchester United pada akhir musim 2012/13. Pada musim terakhirnya ini, Sir Alex berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League ke-13 untuk The Red Devils.

Tim Manchester United U-21 pun seakan tidak ingin ketinggalan untuk memberi hadiah perpisahan termanis untuk manajer tersukses di daratan Inggris itu. Pasukan muda United ini berhasil menjuarai gelaran Premier League U-21, yang baru dihelat pertama kali pada musim 2012/13, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final.

Melihat hal itu, Sir Alex pun yakin bahwa ia telah meninggalkan pondasi tim yang kokoh dengan mengandalkan para pemain muda.

"Tim ini selalu memberi perhatian besar kepada para pemain muda sejak jauh sebelum saya datang," kata Sir Alex kepada Tribalfootball.

"Sir Matt Busby telah memulai hal itu. Ia membawa Manchester United berprestasi di Eropa dan menjadi klub Inggris pertama yang melakukannya."

"Saya pun telah mencoba mempertahankan hal itu, meskipun pada masa kini lebih sulit. Sekarang, anda tidak hanya harus memiliki para pemandu bakat dari luar negeri, tetapi juga harus mencari pemain muda yang dapat melakukan segalanya dengan baik."

"Saya yakin semua tim yang ada sekarang di Manchester United akan berkontribusi besar untuk kejayaan klub pada masa depan."