Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Terluka Melihat Kagawa di United

By Oka Akhsan M. - Selasa, 21 Mei 2013 | 15:16 WIB
Shinji Kagawa (Alex Livesey/Getty Images)

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku terluka melihat kondisi Shinji Kagawa di Manchester United. Pasalnya, pemain asal Jepang itu dimainkan sebagai sayap kiri yang bukan posisi aslinya.

Shinji Kagawa meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2012 setelah mempersembahkan dua trofi Bundesliga secara beruntun. Bersama Die Borussen, pemain berusia 24 tahun itu berperan sebagai playmaker.

Akan tetapi, peran Kagawa di United berubah. Ia dimainkan lebih melebar sehingga performa terbaik eks bintang Cerezo Osaka itu tak terlihat. Ia kesulitan menembus tim utama skuad asuhan Sir Alex Ferguson dan hanya bermain dalam 20 laga saja musim ini.

"Shinji Kagawa adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan kini ia hanya bermain selama 20 menit di Manchester United sebagai sayap kiri! Hati saya hancur. Sungguh saya menangis melihatnya," kata Jurgen Klopp kepada The Guardian.

"Peran terbaik Shinji adalah sebagai gelandang tengah. Ia adalah gelandang serang dengan kemampuan mencetak gol terbaik yang pernah saya lihat," ujar Klopp.

"Akan tetapi bagi sebagian pemain Jepang bermain untuk Manchester United lebih berarti ketimbang Dortmund. Kami menangis dan saling berpelukan ketika ia pergi," sebut Klopp.