Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allardyce Dukung Mourinho ke Chelsea

By Oka Akhsan M. - Selasa, 21 Mei 2013 | 15:44 WIB
Sam Allardyce (kiri) dan Jose Mourinho. (Ian Walton/Getty Images)

Manajer West Ham, Sam Allardyce, sudah tak sabar menanti comeback Jose Mourinho ke Premier League. Big Sam mengklaim The Only One saat ini jauh lebih hebat ketimbang ketika pertama kali datang ke Chelsea pada 2004.

Jose Mourinho semakin mendekat ke Stamford Bridge setelah dipastikan meninggalkan Real Madrid akhir musim ini. Manajer asal Portugal itu pernah meraih sukses dengan merebut lima trofi domestik bersama Chelsea sebelum pergi ke Internazionale pada 2007.

Prestasi Mourinho semakin mengilap di Giuseppe Meazza. Ia membawa I Nerazzurri meraih treble pada 2010 sebelum ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid. Menurut Sam Allardyce, Mourinho menimba banyak ilmu selama berpetualang di Serie A dan La Liga.

"Melihat pengalamannya di Spanyol dan Italia, ia seharusnya menjadi pelatih yang lebih baik dibanding saat ia pergi dari Inggris," kata Sam Allardyce kepada Sky Sports.

"Ia menjadi lebih dewasa dan mengambil banyak pelajaran dari kegagalan di Madrid. Saya rasa ia akan menggunakan pengalaman tersebut ketika kembali ke Chelsea," ujar Allardyce.