Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Impresif Coutinho Kejutkan Rodgers

By Oka Akhsan M. - Selasa, 21 Mei 2013 | 17:26 WIB
Philippe Coutinho (John Powell/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, terkejut melihat permainan impresif Philippe Coutinho sejak tiba di Anfield. Rodgers tak menduga pemain berusia 20 tahun itu mampu memberikan dampak positif terhadap performa The Reds di paruh kedua musim ini.

Philippe Coutinho didatangkan Liverpool dari Internazionale dengan nilai transfer sebesar 8,5 juta pound atau sekitar 126 miliar rupiah pada Januari. Playmaker asal Brasil itu langsung menggebrak. Ia mampu mencetak tiga gol dan lima assist dalam 13 laga Premier League.

"Ketika memboyong pemain baru pada Januari, saya berharap ia bisa langsung memberikan dampak positif. Waktu enam bulan awal merupakan masa adaptasi sebelum pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Brendan Rodgers kepada situs resmi Liverpool.

"Kami sangat senang dan juga terkejut dengan apa yang Coutinho lakukan. Jumlah gol dan assist yang dicetak telah menjelaskan semuanya. Saat ini kami tak bisa meminta lebih dari itu. Kuncinya adalah ia bekerja keras untuk tim," ujar Rodgers.