Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Akan Adopsi Filosofi Keuangan Munchen

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Mei 2013 | 02:05 WIB
Manolo Sanchis (Jam Media/Getty Images)

klub Bundesliga saat ini menang tengah menjadi perbincangan dan tengah dipelajari oleh beberaapa klub di luar Jerman. Hal ini juga yang membuat klub sebesar dan sekaya Real Madrid menginginkan untuk mengadopsi filosofi yang dijalankan oleh Bayern Munchen sebagai klub tersukses di Jerman saat ini.

Hal ini diutarakan oleh mantan pemain Real Madrid, Manolo Sanchis, yang juga akan mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Klub El Real. Ia menyarankan agar klub mencontoh apa yang dilakukan oleh Bayern Munchen.

Bundesliga adalah kompetisi yang dalam keuangannya lebih stabil dibandingkan dengan La Liga, dan hal ini membuat Sanchis merasa bahwa Los Merengues akan mendapatkan banyak keuntungan bila mencoba untuk meniru Die Bayern.

Sanchis juga berjanji bila berhasil untuk menjadi Presiden Klub yang pemilihannya akan segera dilakukan pada akhir musim 2012/13 ini, ia akan menerapkan hal itu bersama klub.

"Saya percaya bahwa untuk meraih sebuah ambisi, kita harus mencoba hal-hal lain. Hal ini tidak lebih buruk atau lebih baik bagi klub, namun hanya mencoba hal yang berbeda dari biasanya," tutur Sanchis kepada El Partido de las 12.

"Sebuah contoh yang dilakukan oleh Bayern (Munchen) harus dapat dilakukan dengan filosofi yang benar juga. Saya tidak merasa bahwa hal itu buruk bagi kami untuk dilakukan suatu saat nanti,"

"Apakah saya akan mencalonkan diri untuk menjadi presiden suatu hari nanti? Benar atau tidak, proyek ini harus dapat berjalan, meski belum tentu saya yang melakukannya," tutup Sanchis.