Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laudrup Ingin Memiliki Dua Michu

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 22 Mei 2013 | 03:14 WIB
Miguel Michu (Alex Livesey)

Musim ini, Michu tampil impresif sebagai pendulang gol Swansea City. Namun, itu dirasa belum cukup bagi Manajer Michael Laudrup. Dia mash berhasrat bisa mendapatkan Michu lain pada musim depan.

Laudrup memang menilai produktivitas Swansea belum cukup baik. Dia tak mau terus cuma bergantung kepada Michu sebagai predator di kotak penalti lawan. Kekalahan 0-3 dari Fulham pada laga pamungkas membuat Laudrup tersadar betaap pentingnya kehadiran bomber tambahan.

"Dalam beberapa laga, kami tak cukup efektif di depan gawang dan karena itu kami membutuhkan tambahan gol. Kami mencetak 47 gol, tapi saya rasa seharusnya masih bisa menambah 10 atau 12 lagi pada musim depan. Sebagian terbesar dari gol kami hadir dari satu nama. Karenanya, kami harus membagi tugas dalam mencetak gol," tutur Laudrup.

Beberapa pemain sempat diisukan masuk daftar incaran Laudrup. Di antaranya Romelu Lukaku dan Manuel Del Moral. Namun, kendala terbesar Swansea adalah keuangan yang tak cukup kuat untuk bersaing dalam perebutan pemain.

"Namun, kami sadar akan sangat sulit mencari pemain lain yang bisa mencetak banyak gol. Sulit, karena semua ingin pencetak gol ulung dan mereka berharga mahal. Apakah kami bisa mendapatkan Michu lain? Saya harap bisa, tapi tak akan mudah. Ada beberapa pemain di luar sana, tapi kami tidak dalam kondisi finansial yang kuat dibanding 20 kllub di Premier League. Banyak gol butuh banyak duit, dan Anda harus membayar itu.

"Anda tak bisa berpikir bisa mendapatkan top skorer dengan gratis. Kami hampir mendapatkannya musim lalu, tapi tak selamanya lotre bisa dimenangkan. Kami akan berusaha dan berharap bsa mendapatkan pemain yang diinginkan," pungkas dia.

Laporan Duniasoccer